Cara Alami Rambut Sehat dengan Lidah Buaya

Cara Alami Rambut Sehat dengan Lidah Buaya. Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.

Aloe vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.
Aloe vera juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, pemanfaatannya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut.

Rambut Rontok

Rambut Rontok


Sebelumnya blog Andyn Tips juga memberikan tips Cara alami merawaat rambut Rontok. dan kini kami berikan tips cara merawat rambut tetap sehat dengan Lidah Buaya:

Mengatasi Rambut Rontok 

Pilihlah lidah buaya yang masih muda dan berukuran besar. Kupas kulit lidah buaya dan juga duri yang berada dipinggir daunnya. Ambil bagian daging lidah buaya saja atau bagian yang berlendir. Bagian tersebut dapat anda hancurkan sedikit agar dapat mempermudah anda. Setelah itu balurkan daging lidah buaya tersebut pada bagian rambut dan kulit kepala anda. Biarkan selama 30 menit lalu anda dapat menutup kepala anda menggunakan handuk hangat agar hasil dapat lebih maksimal. Setelah 30 menit, cuci bersih rambut anda untuk menghilangkan bau lidah buaya jika ingin bau tersebut hilang secara cepat ada baiknya jika anda keramas menggunakan shampoo.

Baca Juga Artikel menarik berikut:
Cukup mudah bukan untuk mendapatkan masker rambut tersebut? Masker lidah buaya ini sangat berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan masker ini pada sore hari sebelum keramas ataupun di malam hari. Jika anda memutuskan untuk menggunakannya pada malam hari ada baiknya jika anda menggunakannya hingga esok hari sehingga bisa didapatkan hasil yang maksimal.

Menyuburkan Rambut 

Selain bisa mengatasi rambut rontok, masker lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut. Caranya pu cukup mudah. Ambil beberapa daging lidah buaya kemudian dibuat jus dengan cara diblender. Oleskan jus lidah buaya tersebut pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan shampo agar bau lidah buaya hilang.

Melembabkan Rambut 

Manfaat lainnya dari menggunakan masker lidah buaya adalah melembapkan rambut. Jadi, jika rambut mengalami kekeringan, oleskan saja gel atau jus lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas dengan shampo. Bilas dengan air hingga bersih.