Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah dengan Cepat

Cara Alami mengecilkan pori-pori kulit wajah dengan cepat. Pori-pori kulit adalah tempat keluarnya minyak dan keringat dari dalam tubuh. Ukuran pori-pori berbeda-beda dan banyak hal yang dapat mempengaruhi ukurannya. Pori-pori bisa saja tertutup oleh kotoran atau kuman penyakit bila kebersihan kulit tidak terjaga dengan baik.

Sebelumnya butuhsehat.com Juga memberikan tips Alami Memutihkan Kulit wajah dengan cepat dan mudah. dari tips sebelumnya memang belum terasa lengkap jikan kulit wajah kita hanya putih saja tapi masih terlihat pori-pori wajah dengan jelas sehingga tent saja akan sangat mengganggu keindahan kulit wajah kita. berikut Butuhsehat.com akan mengulas Cara Alami mengecilkan pori-pori kulit wajah dengan cepat.

Penyebab Pori-pori Wajah Membesar 

pori-pori kulit


Untuk dapat menghaluskan kulit dengan pori-pori besar, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui penyebabnya. Karena dengan mengetahui penyebabnya, masalah akan lebih mudah untuk teratasi. Simak beberapa faktor penyebab pori-pori wajah membesar berikut ini:

1. Faktor Genetika 
Kamu memiliki pori-pori wajah yang besar? mungkin itu karena faktor genetika, coba kamu lihat keluarga kamu, apakah ada anggota keluarga kamu yang memiliki pori-pori wajah yang besar? jika ya, maka besar kemungkinan penyebab pori-pori di wajah kamu karena faktor genetika, atau faktor keturunan.

2. Produksi Minyak Berlebih 
Secara alami tubuh memang memproduksi minyak, dan salah satu fungsi dari minyak tersebut adalah untuk melindungi kulit dari masalah kulit tidak kering dan terhindar dari kotoran. Namun jika kadar minyak pada kulit berlebih, juga dapat berdampak buruk bagi kulit yang salah satunya dapat menjadi pemicu membesarnya pori-pori kulit, termasuk pori-pori pada kulit wajah.

3. Kotoran 
Untuk penyebab yang satu ini, selain diakibatkan oleh kotoran seperti debu dan polusi, juga dapat disebabkan oleh sisa riasa make-up yang kamu gunakan sendiri.

Penggunaan produk kosmetik / produk kecantikan memang bisa membuat kamu tampil lebih cantik. Namun tahukah kamu, pemakaian alat kecantikan juga dapat menjadi penyebab kerusakan kulit jika kamu lupa membersihkannya.

Apalagi sampai terbawa tidur semalaman sehingga kulit kamu tidak bisa bernafas, karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit kamu.

4. Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit 
Salah satu penyebab pori-pori wajah membesar adalah karena adanya pertumbuhan bakteri di wajah kamu. Salah satu tkamunya adalah dengan munculnya komedo atau bintik hitam diwajah kamu. Sehingga pori-pori pada kulit wajah kamu membesar.

5. Sinar Matahari 
Manfaat sinar matahari bagi kesehatan memang banyak, tapi sinar matahari juga dapat memberikan efek buruk pada kulit kamu. Mengapa? Karena paparan sinar matahari dapat membuat sel-sel pada permukaan kulit kamu menjadi kental dan memberikan kesan pori-pori kamu terlihat besar.

6. Kurang Pandai Menjaga Kebersihan Kulit 
Pada dasarnya manusia terlahir dengan kulit yang halus tanpa jerawat ataupun pori-pori yang besar. Namun semua masalah pada kulit termasuk pori-pori besar timbul karena kita tidak pkamui menjaga kebersihan kulit.

Sehingga kesehatan kulit pun menjadi terganggu. Memang terlihat sepele tapi pada kasus terburuk, kurang pkamui membersihkan kulit dapat menjadi penyebab kanker kulit.
Baca Juga Artikel menarik berikut:

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami 

1. Es Batu 
Perawatan kulit ini sangat mudah, cukup bungkus es batu dengan kain katun, lalu gosokkan secara lembut dan merata ke wajah. Es batu akan membantu mengencangkan pori-pori anda. Selain itu, perawatan ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) tetap normal. Lakukan ini setiap pagi secara rutin.

2. Madu 
Selain dapat memutihkan kulit [Baca: Cara Alami memutihkan kulit dengan cepat] Madu juga membantu mengecilkan pori-pori dan mengatasi masalah kulit berminyak penyebab pembesaran pori-pori. Buat ramuan masker madu dengan cara mencampurkan 2-3 sendok makan madu dengan sedikit jus lemon. Oleskan secara merata di wajah, pijat perlahan selama beberapa menit, diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Jus Tomat 
Jus tomat sangat baik untuk digunakan sebagai masker wajah dan akan membantu mengecilkan pori-pori. Oleskan jus tomat pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

4. Jus Mentimun 
Mentimun sangat sering disarankan dalam berbagai tips perawatan kulit dan diakui ampuh dalam mengatasi beberapa masalah kulit, termasuk untuk mengatasi masalah pori-pori besar. Jus mentimun dapat digunakan sebagai masker atau diminum untuk menghilangkan racun pada tubuh. Jika ingin menggunakannya sebagai masker, campur jus mentimun dengan sedikit garam, kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

5. Oatmeal 
Campurkan 5 sendok makan madu dan dua sendok makan oatmeal dengan 2 sendok makan susu bubuk murni, lalu aduk hingga tercampur merata. Oleskan masker ini secara merata pada wajah sambil diberi pijatan ringan dengan gerakan memutar. Setelah selesai, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur pada wajah anda minimal 2 kali seminggu.

Tips Untuk Kecilkan Pori-Pori Kulit 

  • Bersihkan make-up setiap malam dengan benar. Tidak peduli seberapa lelah, anda tidak boleh langsung ke tempat tidur tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Hal ini juga tetap berlaku walaupun anda tidak memakai make-up lengkap (hanya mengenakan pelembab, bedak tipis, dan lipstik), anda tetap harus meluangkan waktu untuk membersihkan wajah dengan pembersih. Gunanya tentu untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit secara bersmaan. 
  • Cuci wajah anda dengan sabun yang mengandung asam salisilat. Bahan ini akan membantu menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori anda, dan juga membantu memperbaiki permukaan kulit anda. 
  • Gunakan pelembab yang tidak mengandung minyak, serta tidak menyebabkan alergi. Asam salisilat mungkin akan menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit tertentu. Karena itu anda harus mengkombinasikannya dengan pelembab yang lembut. 
  • Gunakan tabir surya setiap hari. Mungkin banyak dari anda yang tidak menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar uv dari matahari akan merusak lapisan-lapisan kolagen yang dibutuhkan untuk membuat kulit anda tampak halus. Selain itu, berada di luar ruangan tanpa perlindungan tabir surya juga akan membuat ketiga langkah yang anda lakukan sebelumnya menjadi percuma. 
  • Jika merasa perlu, anda bisa melakukan perawatan kulit intensif. Ahli dermatologi memiliki rangkaian perawatan khusus bagi anda yang memiliki masalah kulit tertentu. Namun jadilah konsumen yang cerdas dengan hanya memilih perawatan yang tidak memiliki efek samping berbahaya.


Anda tentu tidak ingin menyesal di kemudian hari dan terpaksa mengeluarkan uang lebih banyak untuk memperoleh kecantikan kulit anda kembali. Karena itu, rawatlah kulit anda sejak dini dan sebaik mungkin.

0 Response to "Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah dengan Cepat"

Post a Comment

# Silahkan Tinggalkan Komentar Anda dengan Sopan
# Jangan Menyisipkan Link Aktif pada komentar
# Berikan masukan demi perkembangan blog ini.