Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang paling dikenal sebagai tempat wisata pantai di Bali. Menawarkan ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbit. Letak pantai Sanur Bali berada di bagian timur kota Denpasar, tepatnya di desa Sanur. Jarak tempuh dari airport Ngurah Rai 16 kilometer yang akan memakan waktu selama 25-35 menit, tergantung dari arus lalu lintas.

Selain dayak tarik pantai, pasir putih dan permainan pantai sebagai objek wisata di Bali, keindahan pantai Sanur juga terdapat pada sunrise. Kebalikan dari pantai Kuta yang menawarkan pemandangan matahari terbenam, oleh karena itu pantai ini memiliki nama lain, yaitu pantai matahari terbit.

Pantai Sanur Bali


Karena ombak pantai ini sangat tenang, maka pantai ini tidak cocok untuk olahraga surfing. Tapi pantai ini menyediakan permainan pantai di Bali yang lain, seperti seawalker Bali, scuba diving dan snorkeling. Jika anda seorang pemula dalam olah raga menyelam, pantai ini sangat cocok untuk anda, karena arus laut sangat tenang.

Di pagi hari anda dapat mengajak anak anda duduk-duduk di bangunan gazebo pinggir pantai, sambil menunggu matahari terbit. Di sepanjang bibir pantai sangat cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit. Jika anda menyukai olah raga jogging, pantai ini juga menyediakan sarana jalur jogging yang terbentang dari dari utara ke selatan dan berada di pinggir pantai. Bagi yang tidak ingin bangun pagi untuk melihat matahari terbit di pantai Sanur, maka matahari terbenam menjadi pilihan anda. Salah satu pantai di Bali yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah adalah pantai Dreamland.

Wisata pantai Sanur di Bali sangat cocok untuk liburan anak-anak anda. Anak-anak anda dapat berenang di arus laut yang tenang dan juga tidak dalam. Selain itu anak-anak anda dapat melakukan permainan bola di pasir putih. Bagi anda yang ingin mengenalkan anak-anak anda dengan wisata bahari bawah laut, anda dapat mencoba seawalker di pantai Sanur.

Sejarah Pantai Sanur

Sejarah pantai Sanur, pantai ini mulai diperkenalkan pada tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang bernama A.J. Le Mayeur, seniman ini memiliki istri orang Bali yang bernama Ni Polok. Cara pengenalan seniman asal negara Belgia ke mancanegara dengan membuat lukisan tentang pantai ini dan memamerkan ke mancanegara. Karena hal ini, pantai di Sanur, mulai dikenal ke mancanegara.

Di pantai Sanur Bali, banyak terdapat sarana penginapan, baik berupa hotel, resort, villa maupun bungalow, jadi para tamu tidak akan kesusahan untuk mendapatkan sarana akomodasi di pantai ini. Selain itu, daerah Sanur banyak terdapat art shop, money changer, mini market, bar, cafe, restoran sebagai penunjang sarana pariwisata. Dapat dikatakan daerah sanur adalah salah satu perintis pariwisata pulau Bali, dan membuat pariwisata Bali terkenal sampai saat ini.

source: bali travel