Gili Trawangan Lombok

Selain pulau Bali yang sudah terkenal memiliki keindahan alam terutama pantainya, salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan pantai dan pemandangan alam yang masih alami adalah tempat wisata Gili Trawangan Lombok.

Tempat wisata Gili Trawangan terletak di sebelah barat pulau Lombok, merupakan salah satu pulau kecil dari kumpulan tiga pulau, atau lebih dikenal dengan sebutan gili. Yang paling luas dari ketiga gili tersebut adalah pulau Gili Trawangan, dengan memiliki luas area sekitar 6 kilometer persegi.

gili trawangan


Pesona keindahan Tempat wisata Gili Trawangan terletak pada keindahan pantai pasir putih, dengan gradasi air laut berwarna biru kehijauan. Air laut di Gili Trawangan sangat jernih, bersih serta keindahan terumbu karang dan koral laut yang masih alami, membuat pulau Gili Trawangan sangat disukai oleh penggemar aktivitas wisata bahari khusus aktivitas scuba diving dan snorkeling.

Pulau ini sangat sering dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan asing yang berlibur di Bali. Mereka pastinya akan menyempatkan diri untuk berlibur ke pulau Gili Trawangan. Jika wisatawan asing sangat menyukai pulau ini, pastinya pulau ini memiliki keindahan unik. Di bawah ini kami akan tuliskan, alasan kenapa anda harus berlibur ke pulau Gili Trawangan saat anda di Bali.

peta gili trawangan


8 Hal Yang Disukai Wisatawan Asing

1. Pemandangan Alam Di Bawah Laut.

Anda seorang yang menyukai aktivitas menyelam atau snorkeling, Gili Trawangan Lombok salah satu pulau yang harus anda kunjungi. Karena pulau ini jauh dari kehidupan perkotaan, membuat air laut tidak terkena polusi. Dari pantai anda sudah dapat melihat gradasi warna biru lautan.

Karena beningnya air laut di pulau ini, membuat anda mampu melihat pemandangan bawah laut seperti ikan dan terumbu karang dari atas perahu boat. Dengan keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona, membuat para penggemar keindahan bawah laut, tidak merasa cukup hanya melihat keindahan laut Gili Trawangan dari atas perahu. Menyelam adalah pilihan terbaik, untuk dapat melihat keindahannya secara langsung.
Jika anda berencana melakukan aktivitas berenang di pulau ini, sempatkanlah untuk melihat ikan Nemo atau ikan Badut. Selain pemandangan bawah laut, arus bawah laut sangat tenang, membuat para penyelam sangat menyukai berenang di kepulauan Gili untuk rekreasi air.

2. Tidak Ada Kendaraan Bermotor

Saat anda mengunjungi pulau Gili Trawangan, jangan heran jika anda tidak melihat adanya kendaraan bermotor di jalanan. Kendaraan bermotor dilarang oleh peraturan daerah. Jadi untuk alat transfortasi, pilihanya adalah sepeda gayung dan kereta kuda khas Lombok yang lebih familiar dengan nama Cidomo.
Tidak adanya kendaraan bermotor di pulau ini, membuat keunikan tersendiri bagi wisatawan yang berlibur di pulau ini.

3. Kebersihan Pantai

Penduduk lokal di pulau Gili Trawangan, sangat menjaga kebersihan dari pantai dan pulau mereka. Hal ini membuat anda merasa nyaman untuk duduk di pasir pantai, yang terlihat dari kejahuan putih bersih.

4. Sunrie dan Sunset

Letak geografis dari pantai ini membuat dalam satu hari anda dapat melihat pemadangan sunrise dan sunset. Letak pantai satu sisi menghadap timur dan sisi lain menghadap barat, membuat anda memungkinkan untuk melihat sunrise dan sunset. Karena jarak pantai di bagian timur dan barat sangat berdekatan, anda dapat tempuh dengan berjalan kaki atau menaiki Cidomo.

5. Penduduk Ramah & Aman

Untuk menjadikan sebuah tempat wisata yang menarik wisatawan, tentunya penduduk yang ramah dan lingkungan yang aman, faktor utama yang harus dimiliki. Di pulau Gili Trawangan keramahtamahan penduduk dapat anda rasakan dan aman seperti anda berlibur di pulau Bali.
6. Kehidupan Malam
Anda menyukai nighlife, pulau inipun tidak kalah dengan pantai Kuta. Jejeran bar dan kios, anda akan dapat temukan di daerah central atau penduduk lokal meyebut dengan nama pasar seni. Waktu terbaik untuk berkunjung ke central adalah pada pukul 21:00, karena semua bar dan kios telah buka.

7. Tempat Menginap

Sebuah tempat wisata tentunya memerlukan tempat menginap yang memiliki banyak pilihan, mulai dari budget hotel sampai dengan hotel berbintang. Gili Trawangan saat ini sudah memiliki sarana tempat menginap yang dapat anda sesuaikan dengan budget anda.
Saat ini pulau Gili Trawangan adalah surga tempat wisata untuk wisatawan bule yang gemar akan aktivitas rekreasi air seperti diving dan snorkeling. Untuk wisatawan domestik masih jarang mengunjungi pulau Gili Trawangan.

8. Dekat Dengan Pulau Bali

Karena pulau Bali adalah tujuan utama wisatawan asing berlibur, dan pulau Gili Trawangan yang dapat di jangkau lewat laut dalam waktu 1,5 jam menggunakan Fast Boat. Membuat wisatawan asing yang berlibur di Bali, selalu menyempatkan diri untuk dapat menikmati keindahan alam dari pulau Gili Trawangan.