Gili Meno Lombok

Bagi anda yang lebih menyukai wisata pantai dengan suasana lebih sepi, maka pantai Gili Meno pilihan yang terbaik dari ketiga Gili. Pantai Gili Meno juga menawarkan keindahan pantai yang sama dengan Gili Trawangan maupun Gili Air, namun pantai Gili Meno lebih sepi.

Gili Meno memiliki luas daratan paling kecil dibandingkan dengan kedua Gili lainya. Begitu pula dengan jumlah penduduk Gili Meno, paling sedikit hanya kisaran 400 orang, sehingga Gili Meno diperuntukkan bagi anda yang ingin menikmati liburan di pinggiran pantai dengan suasana tenang dan sepi.

gili meno


Anda dapat berjalan kaki mengelilingi pinggiran pantai Gili Meno dengan melihat deburan ombak dan menghirup udara pantai yang masih segar. Mengelilingi pinggiran pantai Gili Meno menggunakan jalan setapak hanya memerlukan waktu 90 menit.
Sama seperti di Gili Trawangan karena tidak diperbolehkannya kendaraan bermotor, menjadikan kualitas udara di pulau Gili Meno masih sangat bersih. Sebagian masyarakat lokal menggunakan sepeda gayung dan kereta kuda sebagai alat transportasi di sekitar pulau.

Gili Meno sering disebut sebagai surganya pantai yang ada di pulau Lombok, tentunya ada alasannya! Jika anda berlibur ke pulau Gili Meno, seperti berlibur ke pulau pribadi, yang jauh dari hingar bingar suasana perkotaan.

Pantai Gili Meno masih sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan karena fasilitas penunjang pariwisata yang ada di Gili Meno masih sangat minim. Maka jika anda merencanakan liburan ke pulau Gili Meno, sebaiknya menyiapkan keperluan pribadi lebih lengkap dan uang tunai mencukupi. Karena anda tidak akan menemukan toko atau mesin ATM di pulau ini, seperti yang ada di pulau Gili Trawangan. Untuk tempat penginapan dan warung makan, sudah tersedia di Gili Meno.

Aktivitas Menarik Di Gili Meno

Minim fasilitas di Gili Meno tidak menjadi halangan bagi penikmat wisata pantai untuk mengunjungi Gili Meno. Gili Meno selain memiliki pantai yang indah dengan pasir putihnya, anda juga dapat melihat danau garam disebelah barat Gili Meno. Sebagian besar fasilitas wisata, tempat perahu berlabuh yang ada di Gili Meno berada dibagian timur pulau.
Jika anda berlibur ke pantai Gili Meno, selain menikmati keindahan pantai dengan berjalan kaki, banyak sekali aktifitas lainnya yang dapat anda lakukan diantarnya, berenang dipantai, melakukan aktifitas snorkeling, karena airnya masih sangat jernih, sehingga anda dengan mudah dapat melihat ikan yang berenang diantara terumbu karang dan penyu.

Keindahan dasar laut Gili Meno juga dapat anda rasakan sensasinya dengan melakukan aktifitas diving, pantai yang memilki air berwarna biru kehijauan dan masih sangat jernih sangat cocok melakukan diving dengan melihat terumbu karang dan koral laut yang berwarna warni. Jika saat ini anda sedang berada di Bali, anda juga dapat menikmati aktivitas wisata bahari seperti di Gili Meno

Berwisata ke pantai Gili Meno, tidak hanya dapat menikmati keindahan pantainya, anda dapat mengunjungi tempat penangkaran penyu hijau sama seperti objek wisata pulau penyu di Bali dan melihat beberapa spesies burung langka yang ada di Indonesia maupun burung langka yang ada di mancanegara seperti, elang beo, flamingo, pelikan, jalak Bali, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 / orang.