Cara Membuat Logo INDOSAT dengan CorelDraw

Sebelumnya saya sudah membuat tutorial cara membuat logo telkomsel dengan coreldraw, dan sekarang saya kembali akan memberikan sebuah tutorial tentang topik yang sama sebelumnya yaitu Cara membuat logo Indosat dengan coreldraw.



LOGO INDOSAT


cara membuat logo indosat dengan coreldraw

Baiklah seperti biasa tanpa banyak basa-basi langsung saja ke topik... sekarang siapkan software CorelDrawnya untuk mengikuti tutorial ini. simaklah langakh-langkah seperti berikut ini:

1. buat dokumen baru, buatlah lingkaran lonjong dengan menggunakan elipse tool (warna fill dan outline merah)seperti dibawah ini:

Logo Indosat

2. kemudian warnai seperti pada gambar: setelah itu kita akan menduplicat dan memutarnya 60 derajat (klik windows -> docker -> transformation -> dan pilih rotate), maka akan keluar kotak dialog sebelah kanan (atur sesui gambar) lalu klik 3 kali pada aply to duplicate :

Logo Indosat

Hasilnya seperti dibawah ini:

Logo Indosat

3. ubah warna seperti pada gambar dibawah (klik pada obyek yang mau diganti, lalu klik warna pada color pallete) lihat gambar:

Logo Indosat

4. sekarang kita bermain dengan teknik shaping ( klik pada windows ->docker -> shaping ) maka akan keluar kotak dialog shaping pada kanan layer, pilih interest dan atur sesuai dengan gambar:

Logo Indosat

5. oke kita klik warna merah dan biru (sambil menekan shift pada keyboard), lalu klik interest with (pada kotak dialog shaping tadi) kemudian klik pada warna kuning. Lalu kita pilih warna bebas untuk mewarnai obyek hasil interest tadi (yang penting beda dengan 3 warna dasar) disini saya pilih warna hijau, lihat gambar:

Logo Indosat

6. setelah itu sekarang kita pilih warna kuning dan merah, lalu klik interest with, kemudian klik pada warna biru, kemudian pilih warna yang beda dengan 3 warna dasar (saya pilih warna pink) untuk membedakan saja.

Logo Indosat

7. pilih pick tool dan blok obyek hasil dari interest tadi, kemudian klik weld untuk menjadikan satu (karna obyek hasil interest terpish) seperti pada gambar: 
di blok
Logo Indosat
Hasilnya seperti ini:
Logo Indosat

8. sekarang waktunya tuk memisah obyek warna pink, buatlah garis menggunakan bazier atau freehand tool:

Logo Indosat

9. lalu sama dengan langkah dua kita akan menduplicate garis dengan cara rotate (cara ke 2):

Logo Indosat

10. setelah itu pilih semua garis2 tadi yang di duplicate (dengan kombinasi tombol shift + klik) lalu di group (klik Arrange -> group). Setelah jadi satu kita piih bintang (warna pink) dan garis (hasil group ) lalu pada property bar pilih Trim kemudian klik Break Apart (digunakan untuk memotong2 bintang dengan obyek garis diatasnya) 
11. oke sekarang hapus garis hasil group tadi karna kita tidak menggunakannya lagi, sekarang kita klik potongan2 dari bintang tersebut kemudian warnai lihat gambar:

Logo Indosat

12. hasilnya akan menjadi seperti ini:

Logo Indosat

hampir jadi nih.... sekarang tambahkan teks INDOSAT disampingnya seperti di bawah ini:

Logo Indosat

yuupppzzz demikianlah tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi anda para pecinta disain...jangan lupa komentarnya yahhh .......

source: ratsya