Cara Membuat Logo Apple dengan CorelDraw

sebelumnya saya pernah membahas tentang cara membuat logo indosat dan telkomsel dengan coreldraw. dan sekarang kembali lagi memberikan tutorial tentang cara membuat logo apple dengan coreldraw.

 LOGO APPLE

LOGO APPLE
Baiklah tanpa banyak berbicara langsung saja ke topik... ikuti langkah-langkah berikut ini:



1. Buka corel seperti biasanya lalau tekan Ctrl+N 
2. Buat garis tegak lurus dengan menggunakan Bezier Tools, garis ini yang akan kita jadikan mirror. 
3. Lalu buat bentuk seperti dibawah ini dengan menggunakan Bezier Tools lagi.

LOGO APPLE



Perhatikan bidang yang beroutline merah, dan yang hitam adalah Mirror yang tadi kita buat pertama kali. Setelah anda buat bangun seperti itu, lalu klik Shape Tool, kemuadian seleksi semua node yang terlihat pada bangun beroutline merah, klik convert to curve(ini yang saya maksud skip, ditutorial sebelumnya telah ada penjelasan untuk langkah ini, mohon dibaca!) kemudian sesuaikan curvenya menjadi seperti gambar dibawah ini:
LOGO APPLE
4. Kemudian klik Smart Fill Tool. Setelah itu klik pada bagian dalam object beroutline merah, maka akan jadi seperti ini:


LOGO APPLE

Lalu copy mirror bagian yang berwarna biru gelap diatas


LOGO APPLE

Seleksi kedua object diatas lalau Klik Weld
5. Kemudian buat lingkaran seperti pada gambar dibawah ini:

LOGO APPLE



Seleksi lingkaran outline merah >> Tekan Shift (Tahan) >> Klik object berwarna biru >> Klik Trim (Trim Tools sebelumnya telah saya jelaskan juga di tutorial lain.) lalu warnai dengan warna Biru Cerah (light blue) maka akan menjadi seperi ini:

LOGO APPLE



6. Kemudian mari kita buat daun untuk apple ini, Klik Bezier tools lalu buat object diatas apple sebelah kanan seperti pada gambar dibawah ini.

LOGO APPLE



Dengan menggunakan Shape Tool, ubah object outline merah diatas menjadi seperti gambar dibawah ini

LOGO APPLE
Warnai dengan Light Blue seperti object pertama.


7. Langkah selanjutnya adalah membuat gradasi-gradasi yang telah saya singgung diatas tadi. Pertama kita akan mewarnai object applenya, buat copy lalu perkecil didalam object apple tersebut, perhatikan outline merah apda gambar dibawah ini

LOGO APPLE



Lalu warnai dengan warna putih, kemudian klik Transperancy Tool, klik warna putih lalu transperancykan dari bawah ketas, seperti pada gambar dibawah ini

LOGO APPLE



Saya kira sayapun tidak harus menjelaskan tentang transperancy tool karena memang di tutorial lain sudah pernah dibahas. 

8. Klik Bezier Tool lalu buat garis seperti pada gambar dibawah ini

LOGO APPLE


Lalu dengan shape tool ubah menjadi seperti pada object kanan pada gambar diatas. Klik Smart Fill Tool, klik diatas Outline merah, maka akan menjadi seperti pada gambar dibawah ini.

LOGO APPLE


9. Setengah jadi, mari kita gradasi daun dari Apple ini. Perhatikan gambar dibawah ini.

LOGO APPLE




Gambar 1, buatlah Copy seperti yang kita lakukan diatas tadi, gambar 2, warnai dengan putih lalu Transperancykan seperti gambar 3. Selanjutnya Klik Bezier Tools lalu buat garis, perhatikan kembali gambar dibawah ini.

LOGO APPLE



Gambar diatas sudah cukup menjelaskan, karena langkahnya sama seperti apa kita lakukan pada object pertama tadi.

10. Jika kita lihat secara keseluruhan, ini sudah jadi, tapi mari kita buat variasi. Seleksi kedua background object yang berwarna biru tadi (Apple dan daun) Object lalu tekan Ctrl+G kemudian Ctrl+F9 (Contour) lalu set seperti pada gambar dibawah ini 

LOGO APPLE

Klik Apply lalu sudah, jadi tinggal bagaimana kita mengkreasikannya, Seperti yang saya buat ini
LOGO APPLE


source: modul pribadi