Gejala Kanker Payudara pada Wanita

kanker payudara sangat merugikan dan mengkhawatirkan khususnya bagi wanita yang sedang menyusui. Dokter terus mencari pengobatan yang lebih efektif dan lebih toleransi untuk kanker payudara. Dana untuk penelitian ini berasal dari berbagai sumber, termasuk kelompok-kelompok advokasi di seluruh negeri. Banyak dari 2,5 juta korban kanker payudara dan keluarga mereka memilih untuk berpartisipasi dalam acara penggalangan dana lainnya. Ini menghubungkan setiap individu yang berjuang melawan kanker menjadi upaya bersama untuk kemajuan.

Gejala Kanker Payudara 

gejala kanker payudara

Sering kali tanpa gejala, tapi kadang-kadang wanita dapat menemukan masalah payudara sendiri. Tanda dan gejala yang harus diperhatikan meliputi:
  • Sebuah benjolan tidak nyeri pada payudara. 
  • Perubahan dalam ukuran atau bentuk payudara. 
  • Pembengkakan di ketiak. 
  • Perubahan pada puting atau tidak biasa. 
Nyeri payudara juga bisa menjadi gejala kanker, tapi ini tidak umum. 
 
Tanda-tanda pd inflamasi Kanker Payudara  
 
Tanda-tanda pd inflamasi Kanker Payudara
Inflamasi pada kanker payudara adalah langka, jenis kanker yang tumbuh cepat yang sering tidak menyebabkan suatu benjolan. Sebaliknya, kulit payudara bisa menjadi tebal, merah , dan mungkin terlihat diadu - seperti kulit jeruk . Daerah ini juga mungkin merasa hangat atau lembut dan memiliki benjolan kecil yang terlihat seperti ruam. 
 
Bagaimana Jika Anda menemukan benjolan? 
 
Bagaimana Jika Anda menemukan benjolan?
Pertama, jangan panik. Delapan puluh persen dari benjolan payudara tidak bersifat kanker. Benjolan sering berubah menjadi kista tidak berbahaya atau perubahan jaringan yang terkait dengan siklus menstruasi Anda. Tapi Anda harus membiarkan dokter Anda tahu segera jika Anda menemukan sesuatu yang aneh di payudara Anda. Jika kanker, ditemukan lebih dini lebih baik. Dan jika tidak, hasil pengujian dapat menenangkan pikiran anda. 
 
Biopsi payudara 
 
Biopsi payudara
Satu-satunya cara pasti untuk menentukan apakah benjolan adalah kanker adalah dengan melakukan biopsi . Ini melibatkan pengambilan sampel jaringan untuk pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium , kadang-kadang melalui sebuah jarum kecil. Kadang- kadang operasi dilakukan untuk mengambil sebagian atau seluruh benjolan untuk pengujian. Hasilnya akan menunjukkan apakah benjolan tersebut adalah kanker, dan jika demikian, jenis apa. Ada beberapa bentuk kanker payudara, dan perawatan secara hati-hati disesuaikan dengan jenis kanker. 
 
Hormon-Sensitif Kanker Payudara 
 
Hormon-Sensitif Kanker Payudara
Beberapa jenis kanker payudara dipicu oleh hormon estrogen atau progesteron. Biopsi dapat mengungkapkan apakah tumor memiliki reseptor untuk estrogen (ER-positif) dan / atau progesteron (PR-positif). Sekitar dua dari tiga kanker payudara adalah hormon sensitif. Ada beberapa obat yang menjaga hormon dari promosi lanjutan menjadi pertumbuhan kanker. Gambar menunjukkan sebuah model molekul reseptor estrogen. 
 
HER2 Positif Kanker Payudara 
 
HER2 Positif Kanker Payudara
Pada sekitar 20% dari pasien, sel-sel kanker payudara memiliki reseptor terlalu banyak untuk protein yang disebut HER2. Kanker jenis ini dikenal sebagai HER2- positif, dan cenderung menyebar lebih cepat daripada bentuk lain dari kanker payudara. Sangat penting untuk menentukan apakah tumor HER2-positif, karena ada perawatan khusus untuk bentuk kanker. Sebuah payudara positif HER2 sel kanker diilustrasikan di sini, dengan sinyal pertumbuhan abnormal ditampilkan dalam warna hijau. 
 
Tahapan Kanker Payudara 
 
Setelah kanker payudara telah didiagnosis, langkah berikutnya adalah menentukan seberapa besar tumor dan seberapa jauh kanker telah menyebar. Proses ini disebut stadium. Dokter menggunakan Tahapan 0-4 untuk menggambarkan apakah kanker terlokalisasi payudara, telah menginvasi kelenjar getah bening di dekatnya, atau telah menyebar ke organ lain, seperti paru-paru. Mengetahui tahap dan jenis kanker payudara akan membantu tim perawatan kesehatan Anda merumuskan strategi pengobatan

0 Response to "Gejala Kanker Payudara pada Wanita"

Post a Comment

# Silahkan Tinggalkan Komentar Anda dengan Sopan
# Jangan Menyisipkan Link Aktif pada komentar
# Berikan masukan demi perkembangan blog ini.