TRIK DAN TIPS / cara redakan nyeri pada " Persalinan "

CARA ALAMI WANITA UNTUK REDAKAN NYERI PERSALINAN
Nyeri persalinan memang pengalaman yang sangat menyakitkan bagi wanita. Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi meredakan nyeri tersebut. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.

Mesin TENS Mesin ini digunakan untuk mengusir rasa sakit yang berasal dari dalam otak. Hasilnya, dengan cepat wanita akan merasa lebih nyaman dan tidak terlalu kesakitan ketika akan melahirkan.

Mengubah posisi
Cara alami berikutnya untuk meredakan nyeri persalinan adalah mengubah posisi. Jika wanita cenderung berbaring ketika nyeri menyerang, dokter menyarankan agar wanita berdansa dengan pelan bersama pasangan untuk mengatasi nyeri persalinan.

Pijat
Ini adalah salah satu cara paling alami dan nyaman untuk dilakukan oleh wanita ketika merasakan nyeri persalinan. Tidak perlu pergi ke tukang pijat, biarkan pasangan yang melakukannya karena dukungan dari orang terdekat juga bisa meredakan rasa sakit.

Aromaterapi
Menghirup aromaterapi lavender, mint, bahkan citrus bisa membuat wanita yang mengalami nyeri persalinan merasa lebih nyaman. Sebab otot-otot menjadi lebih rileks dan kontraksi pun berkurang.

Air
Coba berendam di dalam bak mandi. Setidaknya air bisa mengangkat beban di dalam perut jika wanita mengalami nyeri persalinan. Bahkan persalinan dalam air juga sering dilakukan dan dipercaya mampu melancarkan proses melahirkan.

Hipnosis
Hipnosis adalah cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri persalinan dengan memanipulasi pikiran. Otot-otot pun menjadi lebih tenang dan rileks sehingga kontraksi yang terjadi tidak terlalu menyakiti wanita yang akan melahirkan.

Ngemil
Coba alihkan perhatian dari rasa sakit saat nyeri persalinan pada hal lain yang lebih menyenangkan, misalnya saja ngemil makanan ringan. Dengan begitu, nyeri persalinan mungkin akan reda dan tidak terlalu menyakiti.

Suasana tenang
Buru-buru dan gugup ketika akan melahirkan pasti dialami setiap wanita. Namun ada baiknya jika wanita berusaha tenang dan ditempatkan dalam suasana yang nyaman. Sebab suasana tenang setidaknya bisa membuat nyeri persalinan sedikit tidak terasa.
Itulah berbagai cara alami wanita untuk redakan nyeri persalinan. Bagaimana dengan Anda?
terima kasih sudah berkunjung ^_^