PIDATO PENANGGULANGAN NARKOBA



PERAN SERTA SISWA DALAM PENANGGULANGAN NARKOBA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
Yth. Guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia
Serta teman-teman yang saya sayangi

            Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita akal pikiran sehingga kita bisa berfikir, berzikir dan berkarya. Tak lupa pula kita haturkan salam dan shalawat kepada Baginda Rasullah Muhammad SAW yang telah membawa islam dari masa kegelapan menuju islam yang terang-benderang seperti sekarang ini.
            Hadirin yang saya hormati
            Pada kesempatan ini saya akan membawakan pidato aandyn04.blogspot.comyang berjudul “Peran Serta Siswa dalam Penanggulangan Narkoba.” Seperti yang kita ketahui bahwa narkoba merupakan obat terlarang yang dapat merusak organ tubuh manusia bahkan berujung pada kematian.
            Sekarang ini, narkoba sangat mudah didapat, sebab para pengonsumsi narkoba juga setiap hari bertambah termasuk para pelajar. Bahkan Indonesia merupakan tempat yang sangat diburu oleh para bandar narkoba untuk menjalankan bisnis haramnya tersebut.
            Hadirin yang saya hormati
            Narkoba yang awalnya adalah obat penenang mulai disalahgunakan oleh kaum dari bangsa Afrika. Narkoba terdiri atas beberapa macam yaitu ganja, ekstasi, putaw, marvin dan lain-lain. Di Indonesia narkoba merupakan barang yang paling diburu oleh aparat kepolisian. Bahkan Indonesia masuk dalam jajaran 5 besar peredaran narkoba terbesar di Asia.
            Meskipun pemerintah telah membuat beberapa program Anti Narkoba dan Seks Bebas, tapi kenyataannya pengguna narkoba semakin bertambah. Bahkan yang paling rentan terjerumus kedalam barang haram tersebut adalah para pelajar seperti kita ini. Ini disebabkan karena sikap dan pemikiran kita masih labil sehingga sangat mudah untuk dipengaruhi. aandyn04.blogspot.comSelain itu, kurangnya perhatian dan pengawasan orang tua terhadap anak yang mengakibatkan kita masuk kedalam pergaulan bebas.
Para pengguna narkoba seakan tidak sadar bahwa dampak atau efek dari narkoba adalah kecanduan bahkan kematian dan terjangkit penyakit mematikan seperti HIV AIDS. Setiap hari ada 1 orang yang meninggal akibat penyakit tersebut. 
            Hadirin yang saya hormati
            Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan sebagai pelajar agar dapat terhindar dari jeratan narkoba yaitu menjalankan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), rajin beribadah terutama pada saat menghadapi masalah besar agar tidak beralih pada narkoba, mengikuti seminar-seminar Anti narkoba agar pengetahuan kita tentang narkoba dan bahaya yang ditimbulkannya semakin bertambah, berani mengatakan “tidak” bila ditawarkan dan melapor ke aparat Kepolisian jika mengetahui praktik jual beli narkoba.
            Adapun solusi bagi yang sudah terlanjur menggunakan barang “haram” tersebut yaitu segera masuk ke panti rehabilitasi. aandyn04.blogspot.comDan kita sebagai pelajar harus menjadi contoh bagi mereka yang menjadi pecandu narkoba bahwa masa depan kita akan cerah jika tidak menyentuh ataupun menggunakan narkoba. Jangan pernah kita mengucilkan meraka tetapi rangkullah mereka agar meraka bisa kembali seperti semula.

            Demikianlah pidato yang saya sampaikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.
Wabillahi taufik walhidayah
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatu
aandyn04.blogspot.com

0 Response to "PIDATO PENANGGULANGAN NARKOBA"

Post a Comment

# Silahkan Tinggalkan Komentar Anda dengan Sopan
# Jangan Menyisipkan Link Aktif pada komentar
# Berikan masukan demi perkembangan blog ini.